Persib Bandung
Persib Bandung
3 - 1
Full Time
GO-JEK Liga 1 2018
21 April 2018, 18.30 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Borneo FC
N. Ezechiel 9'

N. Ezechiel 68'

Bauman 78'

77' Titus Bonai

Preview PERSIB vs Borneo FC: Fokus Kejar Tiga Angka

Jumat, 20-04-2018 20:55
PERSIB vs Borneo FC © PERSIB.co.id
 
Bermain di kandang identik dengan kemenangan. Spirit itulah yang diusung PERSIB saat menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 21 April 2018, pukul 18.30 WIB.

Kendati demikian, pelatih Mario Gomez menyadari, kemenangan yang dibidik PERSIB tidak akan diraih dengan mudah. Kendati akan mendapat dukungan ekstra dari puluhan ribu bobotoh, bagi Gomez, Pesut Etam adalah lawan berat. 

"Borneo saya rasa tim yang bagus. Mereka punya Coach Dejan. Saya tidak terlalu mengenal dia. Tapi yang pasti, mereka bisa membahayakan. Jangan terlalu percaya diri dan jangan hilang fokus sebelum game selesai," ujar Gomez, Jumat 20 April 2018.

Bagi Gomez, hasil imbang di kandang Arema FC menjadi bekal menghadapi pekan kelima. Menurutnya, dalam pertandingan ini, Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan tampil percaya diri dan baik.

Selain itu, menjelang laga, Gomez juga mendapatkan kabar baik soal potensi kembalinya Victor Igbonefo yang sempat dibekap cedera. "Kita tidak ingin membuang kesempatan. Apalagi bermain di depan banyak bobotoh. Kemenangan di pertandingan besok akan sangat penting, untuk terus naik di klasemen," kata pelatih asal Argentina itu.

Jika Gomez menganggap Borneo FC sebagai tim kuat, itu sangat logis. Buktinya, hingga pekan keempat, mereka bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 7 poin. Apalagi, pelatih Dejan Antonic, bukan orang asing PERSIB dan bobotoh. Pengalamannya menukangi PERSIB beberapa musim silam dapat menjadi ancaman tersendiri bagi tuan rumah.

"Saya rindu Kota Bandung. Banyak memori bagus di sini. Puji Tuhan, saya dapat kembali di sini," ujar pelatih yang menjadi arsitek PERSIB di era 2016 itu. 

Pelatih berdarah Serbia itu memastikan siap memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain muda di laga esok. Meski kembali ke Bandung sebagai lawan, Dejan berjanji akan menampilkan pertandingan yang menarik dan mencuri poin untuk dibawa pulang.

"Ini akan jadi pertandingan bagus dan besar untuk tim saya. Ini juga tantangan yang bagus untuk pemain muda dan tim kami,” katanya.

Perkiraan Susunan Pemain

PERSIB: M. Natshir; Ardi Idrus, M Al Amin Syukur Fisabillah, Bojan Malisic, Henhen Herdiana; Hariono, Oh Inkyun, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.

Borneo FC: R. Djazullie; Abdul Rahman, A. Baimatov, Diego Michiels, Firdaus Ramadhan; Umanailo, Faubert, Mahadirga Lasut, Srdan Lopicic, Titus Bonai, Lerby Eliandry.

2018

5

Pertandingan dimainkan

2

Menang

9

Gol

21

Shot On Target

12

Kartu Kuning

2

Imbang

7

Kemasukan

29

Shot Off Target

0

Kartu Merah

1

Kalah

1

Clean Sheet

72781

Penonton di Kandang