berita harian
Jumat, 10-08-2018 | 17:54 WIB

Review: Menyerah di Tenggarong, PERSIB Masih Memimpin

PERSIB harus mengakui keunggulan Mitra Kukar 0-1 pada pertandingan pekan ke-20 Gojek Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat 10 Agustus 2018. Meski kalah, Persib masih memimpin klasemen dengan mengumpulkan nilai 35. Sedangkan Mitra Kukar merangsek ke peringkat 11 dengan nilai 26.

Gol tunggal kemenangan Mitra Kukar yang bersarang ke gawang Persib dicetak kapten Bayu Pradana pada menit 87.

Sejak menit pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Tuan rumah memberikan kejutan bagi lini belakang PERSIB melalui sepakan Fernando Rodrigues dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya membentur tiang gawang.

PERSIB enggan berlama-lama berada di bawah tekanan. Hasilnya dua peluang dibuat Patrich Wanggai dan Agung Mulyadi. Tapi, kedua peluang itu diantisipasi kiper Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon.

Hingga menit ke-23, kedua tim masih terlibat pertarungan sengit di lini tengah. Ketangguhan Muhammad Natshir kembali diuji di laga ini setelah tendangan Rodrigues mengarah ke gawang. Namun, Natshir masih sulit untuk bisa ditaklukan.

Di menit-menit terakhir babak pertama, kedua tim masih aktif melancarkan serangan. Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tanpa pergantian pemain, PERSIB kembali mendapat tekanan dari Andre. Namun usahanya digagalkan Agung Mulyadi yang harus rela diganjar kartu kuning di menit ke-47. 

Di menit ke-74, Bauman lolos dari perangkat off-side dan melepaskan sontekan. Bola mampu melewati kiper Yoo Jae Hoon, namun membentur mistar gawang dan dihalau dengan cepat pemain Mitra Kukar. 

Serangan masih dilancarkan PERSIB di pertengahan babak kedua. Oh Inkyun yang mencoba membangun serangan dijatuhkan secara paksa oleh Luthfi Kamal di menit ke-76 yang membuatnya harus menerima kartu kuning.

Striker baru PERSIB, M. Wildan Ramdhani menjalani debutnya di laga ini dengan menggantikan Agung Mulyadi. Ia langsung merepotkan di kotak penalti Mitra Kukar. Namun bola lepas dari penguasaanya dan disambar oleh Inkyun. Gol terjadi tapi wasit menganulirnya karena ada pelanggaran lebih dulu. Skor masih imbang 0-0 antara PERSIB dan Mitra Kukar.

Bayu Pradana membawa Mitra Kukar unggul usai memaksimalkan umpan dari Arif Suyono yang baru masuk menggantikan Anindito Eminarno. Sontekan Bayu di menit ke-86 ini tak bisa dihentikan oleh M. Natshir. Hingga pertandingan usai, pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Susunan pemain

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal (91'), Dedy Gusmawan, Roni Rosadi; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Andre Agustiar (78'), Anindito Wahyu (78'), Dedy Hartono: Fernando Rodrigues Ortega

Cadangan: Gerri Mandagi, Saepuloh Maulana (91'), Arif Suyono (78'), M. Bahtiar, Rifan Nahumarury (78'), Aldino H, Rendy S. 

PERSIB: M. Natshir; Supardi, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Agung Mulyadi (81'), Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Patrich Wanggai, Jonathan Bauman.

Cadangan: Made Wirawan, Indra Mustafa, M. Syukur Al Amin Fisabillah, Eka Ramdani, Hariono, Puja Abdillah, M. Wildan Ramdhani (81'). *** 

pernik
Indra Habiskan Liburan Bersama Keluarga
Indra Mustafa memanfaatkan masa liburannya dengan bercengkrama dengan keluarga
Saturday, 15-12-2018 21:54 WIB
pernik
Anak Kedua Lahir, Begini Doa Pelatih PERSIB U-16
Kabar bahagia kembali hadir di tim Diklat PERSIB‎
Saturday, 15-12-2018 18:51 WIB
berita harian
Selama Libur, Fisioterapis Tetap Mengawal Dado
Beni segera memberikan terapi untuk pemulihan cedera Dedi Kusnandar
Saturday, 15-12-2018 17:23 WIB