berita harian
Rabu, 12-09-2018 | 21:00 WIB

Preview PERSIB vs Arema FC: Amankan Kembali!

PERSIB kembali melanjutkan perjalanannya di ajang Go-Jek Liga 1. Kali ini, Maung Bandung kedatangan Arema FC di kandang, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 13 September 2018 pukul 16.00 WIB. 

Beban cukup berat diemban PERSIB di laga nanti. Tak hanya memutus rekor tak pernah menang dalam enam laga di kompetisi resmi, Maung Bandung pun wajib meraih angka penuh guna mengamankan kembali singgasana klasemen dari kejaran Bali United di posisi kedua. Seperti diketahui, kini Bali United memiliki perolehan poin yang sama dengan PERSIB, yakni 35 poin. 

Namun, sang pelatih, Mario Gomez sangat opitimistis timnya mampu meraih hasil sempurna atas tim berjuluk Singo Edan tersebut. Apalagi, kali ini Maung Bandung dipastikan dapat menurunkan skuat terbaiknya, termasuk duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel. 

“Masa lalu penting untuk pelajaran, namun yang terpenting adalah hari ini. Sekarang kita bermain di home, dengan lapangan yang bagus dan (siap) meneruskan tren positif. Kita harus tetap berada di top position," tegas pelatih berkebangsaan Argentina itu. 

"Sekarang saat yang bagus untuk meraih tiga poin dari mereka (Arema). Tim dalam keadaan yang sangat baik dan kami akan bermain di kandang bersama Bobotoh. Ini sudah waktunya," lanjut pelatih berusia 61 tahun tersebut. 

Kendati demikian, Gomez tak mau Supardi Nasir dan kawan-kawan jemawa. Meskipun bermain di rumah sendiri dengan dukungan penuh Bobotoh, Gomez menilai hal tersebut bukanlah jaminan timnya akan mudah mengalahkan Arema. 

"Setiap tim yang datang kesini ingin kemenangan di sini dan ambil poin dari PERSIB karena kita ada di posisi puncak sekarang. Saya tahu, itu normal. Ketika satu tim ada di puncak semua lawan ingin menang," imbuhnya. 

Bertandang ke Bandung, Arema bakal tampil dengan wajah baru. Lebih separuh skuatnya akan dihuni beberapa pemain yang berbeda dengan putaran pertama lalu. Pelatih Arema Milan Petrovic pun nampak enggan muluk-muluk di pertandingan esok. Bahkan, pelatih asal Slovenia itu tak ragu menyanjung kualitas PERSIB sebagai tim penghuni papan atas. 

"Kami punya beberapa perbedaan. Saya ingat hanya ada dua orang yang akan jadi starter dari Arema yang sama (pada laga putaran pertama di Malang), tapi PERSIB ada tujuh starter. Mereka punya tim dan pelatih yang bagus. Mereka main di kandang dan punya pemain yang excellent," papar Milan saat sesi jumpa pers di 1933 Dapur dan Kopi, Rabu 12 September 2018. 

Namun, Milan tak mau timnya pulang dengan tangan kosong. Ia bersama para pemain pun siap membuat kerepotan Maung Bandung. 

"Tapi, seperti yang kalian tahu kami sudah siap. Kami punya persiapan yang bagus dan kami punya waktu yang cukup selama satu bulan untuk persiapan pertandingan ini," kata Milan.***

pernik
Cara Unik Bobotoh Semangati PERSIB
Bobotoh asal Tangerang, Budi punya cara sendiri untuk mendukung tim kebanggaannya
Tuesday, 25-09-2018 20:18 WIB
berita harian
PERSIB U-19 Mulai Fokus Hadapi Kompetisi
PERSIB U-19 mulai mempersiapkan tim menghadapi Barito Putera pada laga perdana Grup B Liga 1 U-19 2018
Tuesday, 25-09-2018 18:56 WIB
berita harian
Kim: Stop Kekerasan di Dunia Sepakbola!
Gelandang PERSIB Kim Jeffrey Kurniawan merasa kecewa atas insiden meninggalnya pendukung Persija Jakarta.
Tuesday, 25-09-2018 16:25 WIB