Viking Emirates © PERSIB.co.id/IST

pernik
Selasa, 08-01-2019 22:30 WIB

Viking Emirates Rindukan Nyetadion

Eksistensi bobotoh di belahan dunia memang tak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan di Uni Emirat Arab pun, dukungan untuk PERSIB ikut terdengar lantang. Sejak tahun 2013, di negara kaya minyak itu sudah ada komunitas bernama Viking Emirates. 

Humas Viking Emirates, Robi Rizal mengatakan, kelahiran komunitasnya itu berawal dari semangat persaudaraan. Selain dapat bersama-sama mendukung tim kesayangan, Viking Emirates juga merupakan wadah bersilaturahmi warga negara Indonesia di jazirah Arab.  

“Alhamdulillah, dengan adanya Viking Emirates, ini bisa menjadi ajang silaturahmi sesama orang Sunda atau khususnya Bobotoh PERSIB. Walaupun kami tinggal di beda-beda kota, istilah batur jadi dulur adalah nyata di sini,” kata Robi melalui pesan singkat, Selasa 8 Januari 2019. 

“Uniknya bukan hanya orang Sunda saja yang bergabung. Ada juga dari Ambon, Bali, Jawa dan asli Jakarta pun ikut sama kami,” tambahnya. 

Robi menambahkan, tak sedikit lika-liku yang dihadapi dalam mendukung sang Pangeran Biru dari kejauhan. Sembari bergurau, dirinya menganalogikan, hubungan Viking Emirates dengan PERSIB selayaknya pasangan yang menjalani LDR (Long Distance Relationship).  

“Rasanya kayak orang pacaran LDR. Jarang ketemu. Begitu ketemu kami menumpahkan segala rasa rindu. Itu yang kami rasakan waktu nyetadion kalau pulang ke Bandung,” ungkap pria yang berprofesi sebagai teknisi di salah satu maskapai penerbangan di Uni Emirat Arab itu.***

persib.co.id
berita harian
Bobotoh Serbu Tiket PERSIB vs Persebaya
Antrean pemesanan tiket pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 antara PERSIB dan Persebaya Surabaya tampak mengular
Selasa, 05-03-2019 13:30 WIB
pernik
Bobotoh Malaysia Turut Dukung Perjuangan Akademi PERSIB U-14
Penampilan Akademi PERSIB Kota Bandung U-14 di turnamen Kuala Lumpur Cup mengundang ketertarikan sejumlah bobotoh yang bermukim di Malaysia.
Senin, 04-03-2019 17:01 WIB
berita harian
PSSI Cabut Hukuman Bobotoh
Komite Ekskutif PSSI resmi mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada suporter PERSIB putusaan Komisi Banding pada akhir 2018
Kamis, 28-02-2019 19:05 WIB