Para pemain PERSIB U16 menggelar aksi bersih-bersih di‎ Pantai Pandawa©PERSIB.co.id/Pandu Persada

pernik
Minggu, 02-12-2018 16:05 WIB

Sambil Refreshing, Skuat PERSIB U-16 Bersihkan Pantai Pandawa

Para pemain PERSIB U16 menggelar aksi bersih-bersih di‎ Pantai Pandawa, Kabupaten Badung, Bali, Minggu 2 Desember 2018 siang. Awalnya. kedatangan tim PERSIB U-16 ke pantai Pandawa untuk sekedar melakukan rekreasi. Namun karena banyaknya sampah, para pemain pun berinisiatif melakukan kegiatan kegiatan membersihkan sampah. 

Dipimpin kapten tim Rahmat Hidayat, para pemain dengan sigap memungut sampah yang berserakan di bibir pantai dan memasukkannya ke dalam plastik besar. Hanya berselang beberapa menit, wadah tersebut sudah dipenuhi sampah plastik berupa botol air kemasan, bungkus makanan bahkan hingga botol pelumas sepada motor. 

Rahmat bersama para pemain nampak cukup kerepotan dengan banyaknya sampah di Pantai Pandawa. Menurutnya, apa yang dilakukan para pemain seperti sia-sia karena sampah saja terus datang ke sisi pantai seiring debur ombak di Pantai Pandawa.

"Enggak apa-apa, kami masih bisa refreshing tapi sambil ambilin sampah. Enggak banyak tempat sampah di sini, jadi mungkin sampai kantong ini penuh saja," kata Rahmat yang mengaku miris dengan kondisi ini. 

Salah seorang turis asal Rusia bernama Valleria mengungkapkan, dirinya terkejut ketika melihat pantai penuh dengan sampah. Kemarin ia juga datang ke pantai ini, tapi tak menemukan sampah begitu banyak seperti hari ini. 

"Kemarin saya juga datang ke sini tapi enggak ada sampah, tapi sekarang begitu banyak sampah di sini. Saya enggak tahu, sampah-sampah ini datang dari mana," ujarnya. *** 

PERSIB.co.id
berita harian
Nonton Langsung J League, Valeroen Kagumi Permainan Kubo
Gelandang PERSIB U-16, Muhamad Valeroen mengungkapkan rasa kagumnya kepada pemain muda berbakat asal Jepang, Takefusa Kubo
Senin, 20-05-2019 16:30 WIB
berita harian
Kompetisi Libur, Imam Yakin Performa PERSIB U-16 Takkan Menurun
Pelatih PERSIB U-16 Imam Nurjaman mengaku tak khawatir performa skuat asuhannya akan menurun karena jeda kompetisi selama bulan Ramadan ini.
Senin, 20-05-2019 13:30 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Mulai Persiapkan Diri Hadapi Bhayangkara FC
PERSIB U-16 memiliki waktu persiapan yang cukup panjang menghadapi lanjutan kompetisi Elite Pro Academy (EPA)  U-16 kontra Bhayangkara FC.
Minggu, 19-05-2019 15:30 WIB