Para pemain PERSIB U16 menggelar aksi bersih-bersih di‎ Pantai Pandawa©PERSIB.co.id/Pandu Persada

pernik
Minggu, 02-12-2018 16:05 WIB

Sambil Refreshing, Skuat PERSIB U-16 Bersihkan Pantai Pandawa

Para pemain PERSIB U16 menggelar aksi bersih-bersih di‎ Pantai Pandawa, Kabupaten Badung, Bali, Minggu 2 Desember 2018 siang. Awalnya. kedatangan tim PERSIB U-16 ke pantai Pandawa untuk sekedar melakukan rekreasi. Namun karena banyaknya sampah, para pemain pun berinisiatif melakukan kegiatan kegiatan membersihkan sampah. 

Dipimpin kapten tim Rahmat Hidayat, para pemain dengan sigap memungut sampah yang berserakan di bibir pantai dan memasukkannya ke dalam plastik besar. Hanya berselang beberapa menit, wadah tersebut sudah dipenuhi sampah plastik berupa botol air kemasan, bungkus makanan bahkan hingga botol pelumas sepada motor. 

Rahmat bersama para pemain nampak cukup kerepotan dengan banyaknya sampah di Pantai Pandawa. Menurutnya, apa yang dilakukan para pemain seperti sia-sia karena sampah saja terus datang ke sisi pantai seiring debur ombak di Pantai Pandawa.

"Enggak apa-apa, kami masih bisa refreshing tapi sambil ambilin sampah. Enggak banyak tempat sampah di sini, jadi mungkin sampai kantong ini penuh saja," kata Rahmat yang mengaku miris dengan kondisi ini. 

Salah seorang turis asal Rusia bernama Valleria mengungkapkan, dirinya terkejut ketika melihat pantai penuh dengan sampah. Kemarin ia juga datang ke pantai ini, tapi tak menemukan sampah begitu banyak seperti hari ini. 

"Kemarin saya juga datang ke sini tapi enggak ada sampah, tapi sekarang begitu banyak sampah di sini. Saya enggak tahu, sampah-sampah ini datang dari mana," ujarnya. *** 

PERSIB.co.id
pernik
Indra Habiskan Liburan Bersama Keluarga
Indra Mustafa memanfaatkan masa liburannya dengan bercengkrama dengan keluarga
Sabtu, 15-12-2018 21:51 WIB
pernik
Anak Kedua Lahir, Begini Doa Pelatih PERSIB U-16
Kabar bahagia kembali hadir di tim Diklat PERSIB‎
Sabtu, 15-12-2018 18:46 WIB
berita harian
Selama Libur, Fisioterapis Tetap Mengawal Dado
Beni segera memberikan terapi untuk pemulihan cedera Dedi Kusnandar
Sabtu, 15-12-2018 17:19 WIB