Supardi Nasir Bujang di Tahu Sumedang © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

pernik
Rabu, 08-08-2018 20:37 WIB

Cara Bobotoh Ekspresikan Kebanggaan terhadap PERSIB

JAM menunjukan pukul 15.30 WITA. Bus yang membawa rombongan PERSIB ke Tenggarong berhenti di sebuah persitirahatan bernama Tahu Sumedang.

Tempat ini berada di tengah-tengah antara Balikpapan dan Samarinda. Perlu perjalanan sekitar dua jam dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman ke tempat ini. 

Lokasi peristirahatan ini menjadi primadona, tak kecuali bagi tim Maung Bandung setiap akan berlaga di Samarinda atau Tenggarong. Bahkan, PERSIB mendapat sambutan luar biasa dari pengelola saat berkunjung ke sana.

Hal itu sebagai bentuk dukungan bobotoh untuk tim kebanggannya. Setiap PERSIB datang, mereka menjamunya dengan antusias. 

"Karena bos yang punya (Pak Yosep) adalah bobotoh, asli Jawa Barat. Ini sebagai bentuk dukungan untuk tim kebanggaan kami," kata Adi salah satu pengelola rumah makan tersebut, Rabu 8 Agustus 2018.

Selain kebanggan menyambut tim dan pemain idola, kehadiran PERSIB juga memberikan kebahagiaan buat karyawannya. Mereka merasa senang bisa bertemu para pemain idolanya.

"Kalau hati mereka senang, pekerjaan jadi semangat. Kami senang bisa menjamu PERSIB dan tim pun bisa membuat kami senang karena berkunjung ke tempat kami," ucapnya.

Dia berharap, perjuangan Maung Bandung ke Tenggarong bisa berbuah manis. PERSIB dapat semakin kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018.***

PERSIB.co.id
berita harian
Bobotoh Serbu Tiket PERSIB vs Persebaya
Antrean pemesanan tiket pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 antara PERSIB dan Persebaya Surabaya tampak mengular
Selasa, 05-03-2019 13:30 WIB
pernik
Bobotoh Malaysia Turut Dukung Perjuangan Akademi PERSIB U-14
Penampilan Akademi PERSIB Kota Bandung U-14 di turnamen Kuala Lumpur Cup mengundang ketertarikan sejumlah bobotoh yang bermukim di Malaysia.
Senin, 04-03-2019 17:01 WIB
berita harian
PSSI Cabut Hukuman Bobotoh
Komite Ekskutif PSSI resmi mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada suporter PERSIB putusaan Komisi Banding pada akhir 2018
Kamis, 28-02-2019 19:05 WIB