Bobotoh yang tergabung dalam Viking Serui siap mendukung gerakan #BobotohBebersih ©PERSIB.co.id/Gregorius Aditya K

berita harian
Kamis, 12-07-2018 08:05 WIB

Viking Serui Siap Pelopori #BobotohBebersih di Awayday

Komunitas Bobotoh Serui yang tergabung dalam Viking Serui akan menjadi pelopor gerakan #BobotohBebersih di awayday saat laga Perseru versus PERSIB di Stadion Marora, Kep. Yapen, Serui, Kamis 12 Juli 2018 sore nanti. Komunitas yang diketuai oleh Gunawan ini siap mendukung gerakan yang nantinya akan menjaga kebersihan stadion sebelum dan sesudah pertandingan usai tersebut.

Setelah sukses dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kala laga melawan PSIS Semarang, Minggu 8 Juli lalu , ini menjadi gerakan #BobotohBebersih pertama yang dijalankan saat pertandingan away PERSIB.

"Ini satu gerakan yang sangat positif. Kita sudah melakukan koordinasi dengan semua anggota Viking Serui. Saya, termasuk semua Bobotoh di sini semua juga sangat antusias untuk melakukan kegiatan #BobotohBebersih ini," ujar Gunawan.

Gunawan pun ingin agar kegiatan ini tak hanya sekadar menjadi tren sesaat saja. Ia bersama Viking Serui berharap #BobotohBebersih bisa menjadi satu gerakan yang membudaya di kalangan komunitas Bobotoh PERSIB lainnya.

"Semoga ini bukan usum-usuman (musiman) saja. Gerakan seperti ini memang harus diwariskan untuk anak cucu kita nanti. Semoga nanti berjalan dengan lancar," paparnya.***

PERSIB.co.id
pernik
Cara Unik Bobotoh Semangati PERSIB
Bobotoh asal Tangerang, Budi punya cara sendiri untuk mendukung tim kebanggaannya
Selasa, 25-09-2018 20:30 WIB
berita harian
PERSIB U-19 Mulai Fokus Hadapi Kompetisi
PERSIB U-19 mulai mempersiapkan tim menghadapi Barito Putera pada laga perdana Grup B Liga 1 U-19 2018
Selasa, 25-09-2018 18:48 WIB
berita harian
Kim: Stop Kekerasan di Dunia Sepakbola!
Gelandang PERSIB Kim Jeffrey Kurniawan merasa kecewa atas insiden meninggalnya pendukung Persija Jakarta.
Selasa, 25-09-2018 16:08 WIB